dieng

Siapa yang belum pernah ke Dieng? Cung! Dieng adalah daerah yang terdapat diantara Wonosobo serta Banjarnegara. Dieng ini ada pada ketinggian 2. 300 mdpl, nyaris sama juga dengan puncak-puncak gunung yang lain. Namun yang tidak sama dengan Dieng ini yaitu Dieng bisa diraih oleh kendaraan, lantaran memanglah telah ada jalan raya hingga ke Dieng ini. Cobalah bayangin, ada desa di puncak gunung, serta kita dapat naik ke sana naik mobil, serta sepanjang perjalanan kita dapat lihat panorama jika kita telah ada diatas awan, cantik bukan?

Salah satu kesibukan yang harus dikerjakan di Dieng ini yaitu lihat sunrise. Salah satu spot untuk lihat sunrise di Dieng yaitu Puncak Sikunir. Letak puncak ini terdapat tak jauh dari pusat desa Dieng, cuma berjarak seputar 10 menit memakai kendaraan. Letak puncak itu ada di Desa Sembungan yang disebut desa paling tinggi di Pulau Jawa! Umumnya jika kita bermalam di Dieng, senantiasa di tawarkan paket lihat sunrise yang ratenya seputar Rp 75. 000 per orang telah plus kendaraan. Namun buat kalian yang males ditemeni tur guide, kalian dapat sewa motor serta pergi sendiri ke tempat. Ada cost retribusi sebesar Rp 12. 000 per orang (telah termasuk juga kendaraan motor) *ralat jika salah, soalnya ini cost th. lantas. Dari tempat parkir, untuk meraih Puncak Sikunir ini kita butuh small hiking sepanjang 15 menit, namun rutenya lumayan terjal, jadi siapkan mental serta fisik ya guys.

View sepanjang naik ke Puncak Sikunir *kalo udh begini, cepatkan langkah saat sebelum ketinggalan Golden Sunrisenya!
Oiya, mengapa beberapa orang katakan Sunrise di Puncak Sikunir ini istimewa di banding beberapa tempat yang lain lantaran di sini terdapat banyak waktu pada saat sunrise, langit serta mataharinya berwarna emas! *tips jika ingin naik ke Puncak Sikunir, bangun jam 4 serta telah pergi dari homestay jam 1/2 5, lantaran nyatanya di Puncak Sikunir ini sangat banyak orang, serta sama-sama berdesakan untuk mencari spot yang cantik untuk lihat serta mengabadikan sunrise (terlebih waktu weekend atau musim berlibur).

Panduan lagi : Jika ke sini bawa jaket tidak tipis, sarung tangan, serta kupluk untuk menghangatkan diri (ekspresi difoto namun kedinginan) hahahaha
Meskipun cukup kuras tenaga, namun seluruhnya akan terbayarkan waktu anda telah nyampe di puncaknya, pemandangannya cantik sekaleeee. Seputar Dieng tampak dari puncak ini, bahkan juga Gunung Sumbing, Sindoro, serta Merapi dapat tampak juga dari sini.

Saat-saat saat sebelum Golden Sunrise, kebanyakan orang menyiapkan gadget-gadget mereka untuk mengabadikan peristiwa ini. Yakinkan anda dapet spot tempat paling depan, lantaran spot paling depan adalah spot yang pas untuk memphoto semua panorama yang ada di depan.

Panduan jika ingin dapet sunrise di sini, yakni datang pada musim kemarau, seputar bln. Juni-Agustus yaitu saat yang paling pas untuk berkunjung ke Dieng serta nikmati sunrisenya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s